Ronaldo akan dijual dan dituker dengan Neymar

By | January 21, 2018

Ramon Calderon, Mantan Presiden Real Madrid, yakin sekali bahwa El Real akan menjual mega bintang mereka saat ini yakni Christiano Ronaldo. Hal ini diisukan bakal dilakukan oleh menejemen karena mereka akan membeli Neymar dari klub Paris Saint-Germain.

Akan ditukar

Neymar pasalnya meninggalkan Barcelona yang mana jadi rival Madrid dalam El Clasico di musim panas lalu untuk bisa pindah ke PSG. Akan tetapi belakangan ini pemain Raja poker asli Brazil tersebut dikabarkan tidak bahagia dengan dirinya ada di PSG. Lalu ia mempertimbangkan untuk segera hengkang dari sana dan menuju ke Santiago Bernabeu.

Ada beberapa laporan dari media setempat dalam pekan ini menyebutkan bahwa juara bertahan La Liga dan juga Liga Champions dapat memperbaiki lini serang mereka guna mendapatkan masa depan yang lebih cerah dengan mendatangkan Neymar.

“Jelas ini strategi yang cerdas dari klub untuk bisa terus melanjutkan usaha mereka mengalihkan perhatian dari masalah tim sekarang ini di lapangan,” ujar Claderon pada Parisien dilansir dari CNN Indonesia. Ia juga menyatakan bahwa langkah Los Blancos sebagai sebuah rencana dalam upayanya menjual mimpi pada para pendukungnya. Isu-isu yang mana santer beredar sekarang ini menjadi satu pertimbangan dari Real Madrid untuk bisa membuat sebuah keputusan yang tepat.

Tanggapan Claderon

Claderon sendiri pernah menjadi Presiden dari Real Madrid selama 3 tahun. Dan ia percaya bahwa Nyemar bakal segera meninggalkan PSG dan saat itu juga Madrid bakal menampungnya. “Mereka ingin tahu apa yang para pendukung pikirkan tentang adanya Neymar yang datang ke Real Madrid namun konsekuensinya membiarakan Ronaldo pergi,” imbuhnya lagi.

“Bukan, ini bukan sebuah gurauan. Apabila Real Madrid sudah membiarkan informasi ini bocor, itu karena mereka tahu bahwa perekrutan pemain pasalnya bisa segera selesai,” tuturnya lagi.

Pria yang berusia 66 tahun itu juga menilai bahwa Madrid tahu biaya klausul pelepasan yang mana mesti dikeluarkan oleh mereka untuk membawa Neymar ke ibu kota Spanyol tersebut. Neymar pun direkrut PSG dari klub sebelumnya yakni Barcelona dengan harga sekitar Rp. 3,6 triliun.

“Itu juga bakal menjadi cara untuk memberikan tekanan pada Christiano Ronaldo dan juga mendorongnta untuk pergi. Saya yakin bahwa ini adalah operasi yang mana sudah ada di kepala Presiden mereka, dan idenya itu supaya Ronaldo keluar,” tukasnya.

Ia menutup pendapatnya,” Secara teoritis uang yang didapatkan oleh mereka dari transfer Ronaldo itu bakal memungkinkan Madrid untuk membayar pemain luar biasa yakni yang seperti Neymar.”

Saat Tepat Ronaldo Dijual

Ronaldo sudah di Real Madrid selama 9 tahun dan sudah mendapatkan 14 buah gelar bergengsi yang ia raih. Pasalnya hubungannya dengan Real Madrid sudah terjalin lama sekali. Bersama dengan Ronaldo, klub itu mendulang banyak kesuksesan. Termasuk juga 3 gelar Liga Champions, 2 gelar La Liga d an 3 trofi Piala Dunia Antarklub.

Musim ini bisa dikatakan menjadi musim yang terakhir Ronaldo bersama dengan Madrid. Presiden Madrid dikabarkan telah mempersilakan Ronaldo meninggalkan klub yang sudah lama bersamanya. Ronaldo sendiri sudah dianggap “habis”. Sampai dengan paruh musim ini, ia baru mencetak gol sebanyak 16 gol saja dari 24 penampilannya yang ada di semua kompetisi. Padahal ia sebenarnya bisa mencetak lebih banyak karena di musim-musim sebelumnya ia bisa mencetak lebih dari 20 gol. Standarnya yang tinggi itu seolah menurun dan dikatakan ini saatnya dirinya dijual oleh Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *