Man City Hadapi Wigan Kembali Seperti Final Piala FA 2013

By | February 1, 2018

Pertandingan putaran kelima Piala FA akan memperlihatkan Manchester City yang menghadapi Wigan. Momen ini seperti saat mereka berada di babak final tahun 2013 dimana saat itu Wigan berhasil membekukkan Man City.Tapi, City yang sekarang berbeda dengan City yang 5 tahun silam.Saat ini, City berada di puncak kejayaan dan bersiap untuk menjuarai segala kompetisi yang mereka ikuti. Bukan tidak mungkin jika kali ini Wigan akan menghadapi permainan yang sulit saat berhadapan dengan City.

Masa Lalu, Wigan Bekuk City

Wigan telah mengejutkan City 5 tahun silam.Mereka berhasil mengangkat trofi kemenangan Piala FA.Wigan telah mengalahkan Manchester City dengan kemenangan 1-0 di Stadion Wembley.Wigan Athletic berhasil Manchester City dengan situasi yang dramatis.The Latics, dalam penampilan terakhir mereka, berhasil memanfaatkan keunggulan numerik mereka pada tahap penutupan pertandingan, setelah Pablo Zabaleta dikenai kartu merah dan City bermain dengan 10 pemain.

Bisa dikatakan jika kemenangan tersebut merupakan kemenangan yang pantas didapatkan oleh orang-orang Latin.Semua pemain Wigan juga sangat luar biasa.Mereka mengerahkan semua yang mereka miliki. Sedangkanbagi City, kekalahan tersebut berarti kampanye tanpa piala, dan memunculkan pertanyaan lebih lanjut mengenai masa depan Roberto Mancini, yang dikabarkan akan digantikan oleh Manuel Pellegrini di musim panas saat itu.

Bos Wigan, Roberto Martinez tampil dengan cara yang cerdik untuk mencoba mengatasi peluang besar yang diperoleh oleh klubnya. Bahkan saat City terus memberikan tekanan, dia berhasil membuat pemainnya melakukan serangan yang apik. Tekanan City di pertandingan pertama juga berhasil dihalau oleh sang kiper. Bahkan Sergio Aguero juga tampak dengan kelesuan dan kebuntuannya.

Menariknya, Wigan juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan kemenangan mereka.Pemain Wigan bisa dikatakan dapat diandalkan saat itu kendati mendapatkan serangan terus menerus.Kartu merah yang diberikan kepada pemain City, Pablo Zabaleta menjadi awal dari serangan balik Wigan. Anak-anak Wigan berhasil mengambil kesempatan dengan cara yang cerdik hingga akhirnya Ben Watson mencetak 1 gol yang memastikan kemenangan Wigan dan gelar juara Piala FA 2013.

Pertemuan di Putaran Kelima Piala FA

Di putaran kelima Piala FA kali ini, Manchester United akan menghadapi Huddersfield atau Birmingham, sementara Chelsea akan menghadapi tim Championship, Hull City di Stamford Bridge. Sedangkan Tottenham akan bermain melawan Millwall atau Rochdale, jika mereka bisa melewati Newport di putaran keempat mereka di Wembley setelah ditahan imbang 1-1 di Rodney Parade dalam pertemuan pertama mereka.

Coventry, pemenang turnamen yang telah mengalahkan Spurs pada tahun 1987, melakukan perjalanan ke pantai selatan untuk menjamu Brighton.Sementara West Brom akan berhadapan dengan Southampton. Sedangkan Notts County akan bertemu dengan klub papan bawah Liga Primer, Swansea City.Di pertandingan lainnya, Leicester – yang mengalahkan Peterborough 5-1 pada jam makan siang Sabtu –akanmenjamu Sheffield United.

Untuk lebih detailnya, bisa lihat daftar berikut;

  • Sheffield Rabu v Notts County / Swansea
  • West Brom v Southampton
  • Chelsea v Hull City
  • Leicester v Sheffield United
  • Huddersfield / Birmingham v Manchester United
  • Millwall / Rochdale v Newport / Tottenham
  • Brighton v Coventry
  • Wigan v Manchester City

Pertandingan Piala FA putaran kelima ini akan menjadi pertandingan yang sangat seru. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan dilangsungkan pada tanggal 16 hingga 18 Februari 2018. Pastikan Anda tidak melewatkan pertandingan tersebut. Setiap klub akan memberikan permainan terbaik untuk mendapatkan gelar juara judi bola yang diimpikan. Apalagi, Man City juga sedang berada dalam puncak kekuasaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *