Apr 15

Fantastis, Joki Mobile Legends Indonesia Dibayar Rp 40 Juta

Bermain game adalah salah satu hal yang dilakukan manusia untuk mengusir rasa bosan. Apalagi saat tengah menunggu sesuatu atau seseorang, anda tentu akan langsung mengeluarkan ponsel bermain game. Dan bicara mengenai game yang bisa dimainkan di ponsel, Mobile Legends yang paling hits masa kini.

 

Melihat orang-orang sibuk dengan ponsel mereka dan bermainMobile Legends adalah sebuah pemandangan yang biasa. Ada yang bersusah-susah menghabiskan waktu dan kuota bermain demi menaikkan level, tapi ada juga yang memilih langkah cepat dengan memakai jasa joki. Meskipun dianggap gamer bursatogel sebagai aksi curang, faktanya jasa joki justru laris manis seiring dengan popularitas Mobile Legends.

 

Tak main-main, salah satu joki Mobile Legends yang populer di Indonesia yakni Eric Setiana, mampu menjadi profesi ini sebagai bisnis menguntungkan. Kepada detikINET, Eric mengaku kalau dirinya mendirikan sebuah jasa joki bersama rekan-rekannya. Bahkan Eric pernah mendapatkan order jasa joki Mobile Legends dengan tarif mencapai Rp 40 juta! Tarif ini semakin terdengar luar biasa karena jasa joki yang dibentuk Eric baru saja berdiri Januari 2018 dan kini sudah memiliki 86 joki yang bergabung.

 

Dengan sistem pembayaran bagi hasil 50%, pemuda yang masih berstatus mahasiswa ini memulai pekerjaan sebagai joki Mobile Legends karena banyak teman-temannya yang meminta tolong untuk menaikkan peringkat dalam Mobile Legends. Dan dari promosi mulut ke mulut itu, Eric mendapatkan order dari orang-orang tak dikenal. Dari penjelasannya, Eric biasa mematok tarif Rp 40 ribu untuk rank dari Warrior ke Epic. Lalu dari Elite ke Master senilai Rp 60 ribu. Tarif termahal dari Legend ke Mytic yang mencapai Rp 275 ribu.

 

Mobile Legends Aplikasi Terlaris 2017

 

Sebetulnya kalau bicara aplikasi game di perangkat ponsel, jenisnya ada banyak sekali. Hanya sajaMobile Legends rupanya sukses menjadi game terlaris dari segi download pada tahun 2017. Jumlah download yang dilaporkan App Annie ini merupakan gabungan dari App Store dan Google Play Store. Di bawah Mobile Legends ada Ludo King dan Clash of Clans (COC). Hanya saja prestasi Mobile Legends bukan hanya jadi game paling banyak di-download.

 

Terungkap jika Mobile Legends ada di posisi pertama kategori Consumer Spend dan mengungguli 8 Ball Pool, Clash Royale, COC dan Zynga Poker. Namun meskipun ada di posisi teratas top download, Mobile Legends rupanya masih belum bisa mengalahkan COC dari jumlah pengguna aktif bulanan. Laporan yang diberitakan pada akhir Januari 2018 ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan mengunduh aplikasi secara global mencapai lebih dari 175 milia kali, meningkat 60% dibandingkan tahun 2015.

 

Politisi – Atlet Main Mobile Legends

 

Kemajuan teknologi memang membuat orang Indonesia saat ini sudah terbiasa memegang ponsel pintar dan mengakses internet. Hal ini juga meningkatkan penggemar game yang tidak hanya didominasi anak-anak muda saja. Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan bahkan pernah hadir dalam gelaran Final Mobile Legends Professional League di Mall Taman Anggrek, Jakarta hari Minggu (1/4) kemarin. Secara jujur Zulkifli mengakui kalau dirinya sampai ikut mempelajari istilah Mobile Legends seperti Skin, MOBA, Good Game, Jess No Limit hingga Diamond.

 

Dan gandrung Mobile Legends rupanya juga menjangkit atlet badminton ganda putra terbaik di dunia, Kevin Sanjaya. Pasangan Marcus Gideon yang masih berusia 21 tahun ini bahkan memilih Mobile Legends sebagai pengusir rasa bosan saat berada di Pelatnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.