Apr 17

Ernesto Valverde Dapat Lewati Rekor Milik Mourinho di La Liga

Barcelona sekarang hanya tinggal menunggu waktu saja untuk bisa menjuarai La Liga 2017/2018 yang sesungguhnya. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde juga bisa melewati rekor poin yang dimiliki oleh Jose Mourinho ketika melatih Real Madrid. Keunggulan poin sebanyak 11 poin atas Atletico Madrid sebagai pesaing yang paling dekat dengannya menyisakan 9 buah pertandingan dan membuat Barcelona di atas angin dan lalu diunggulkan.

Bisa Samai Rekor Mourinho untuk Madrid

Di atas kertas, memang Blaugrana sebetulnya masih bisa terpeleset ke bawah. Hanya saja, jika kita melihat performa yang ciamik dari Barca di La Liga musim ini, agak sulit nampaknya memprediksi togel online bertahan Copa del Rey tersebut gagal mengangkat trofi liga pada musim ini.

Selain berada di pintung ambang juara, sang pelatih ini juga bisa melewati rekor poin milik Mourinho ketika melatih Real Madrid. Dengan satu catatan, apabila timnya dapat mempertahankan tren kemenangan pada La Liga sampai dengan 9 laga yang tersisa. Jika itu terpenuhi, maka Barcelona sudah dipastikan akan mempunyai total poin 102.

Jumlah tersebut pasalnya cukup untuk bisa mematahkan rekor Mourinho saat menangani Real Madrid pada musim 2011/2012 dengan raihan 100 poin. Angka yang juga sama dimiliki pelatih Barca sebelumnya yakni mendiang Tito Vilanova pada musim 2012/2013.

Adanya rumor tentang Barcelona bisa mengunci gelar juara ketika laga El Clasico melawan Real Madrid ini mencuat pekan ini. akan tetapi sebetulnya, dapat lebih cepat satu pertandingan untuk Barca agar menjadi juara.

Masih Tunggu Akhir April 2018

Seperti yang dikutip dari CNN Indonesia, dengan unggul 11 poin atas Atletico Madrid, maka Barcelona cum butuh 6 buah kemenangan lagi untuk bisa memastikan diri sebagai juara. Dengan begitu, hal tersebut bisa terjadi saat menghadapi Deportivo La Coruna yang akan terjadi pada tanggal 29 April mendatang tepatnya dari Stadion Riazor.

Apabila 6 kemenangan sukses diraih oleh mereka, termasuk juga di kandang Deportivo, maka Lionel Messi dan kawan-kawannya secara resmi menjadi juara dari La Liga. Setelah itu, Barcelona tinggal menunggu guard of honour atau juga disebut dengan pemberian penghormatan dari Madrid sebagai pertandingan berikutnya sesudah melawan Deportivo.

Akan tetapi bila Barcelona kehilangan paling tidak 2 poin sebelum El Clasico, maka penetuan menjadi juara bakal terjadi ketika melawan Madrid di Camp Nou kelak. Barcelona pasalnya hanya butuh 2 pertandingan lagi untuk bisa menyamai rekor Real Sociedad yang tidak terkalahkan dalam 38 buah laga pada tahun 1978 dan 1980. Selain tak terkalahkan dalam 29 pertandingan musim ini (23 menang dan 6 kali imbang), Barcelona juga mempunyai catatan meraih 7 buah kemenangan di akhir musim lalu.

Mereka diprediksi akan meraih kemenangan dan menjuarai La Liga 2017/2018 setelah berhasi memenangkan pertandingan melawan Atletico Madrid pada Minggu (4/3/18). Berkat gol yang dicetak oleh Messi, mereka mampu mengamankan 3 buah poin. Gol tersebut adalah gol yang ke-600 sepanjang karir professional Messi dan juga gol yang ke-100 Barcelona di seluruh kompetisi musim ini.

Selain itu juga, gol satu-satunya membuat jarak poin antara Atletico dan Barcelona melebar menjadi 8 poin. Messi dan kawan-kawan satu timnya sekarang ini sudah mengumpulkan 69 poin. Sementara itu Atletico Madrid hanya baru mengemas 61 saja sampai jornada ke-27 dari ajang La Liga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.