May 16

Ungkap Trailer Perdana, ‘VENOM’ Siap Tayang 5 Oktober 2018

Dunia Marvel Cinematic Universe (MCU) memang semakin besar saat mereka sudah membeli hak cipta untuk Spider-Man dari Sony Pictures dan para mutan X-Men serta Fantastic Four dari 21st Century Fox. Kesuksesan proyek reboot SPIDER-MAN: HOMECOMING (2017) membuat Marvel ingin memperlebar dunia sang manusia laba-laba. Sempat mengejutkan, Marvel memutuskan mengusung sang anti-hero Venom.

 

Sekedar informasi, sosok Venom sebetulnya sudah pernah muncul dalam SPIDER-MAN 3 (2007) milik Sony yang diarahkan oleh Sam Raimi dengan Topher Grace sebagai pemerannya. Hanya saja kala itu Venom tampak hanya sekedar tempelan. Barulah Venom dilirik Sony untuk dijadikan film tunggal oleh produser Avi Arad pada Juli 2007. Namun proyek film spin-off itu seolah terlupakan sampai satu dekade lamanya. Hingga akhirnya Disney membeli hak cipta dan menggaet aktor Tom Hardy untuk berperan sebagai Venom dalam VENOM.

 

Berbeda dengan HOMECOMING yang keseluruhannya dibuat oleh Disney-Marvel, VENOM diproduksi oleh Columbia Pictures dan didistribusikan Sony sehingga jadi film Sony pertama milik Marvel. Namun sama seperti para mutan X-Men, Venom tidak masuk ke dunia MCU dan berjumpa Avengers. Setelah penantian panjang berbulan-bulan, akhirnya Sony merilis trailer perdana bandar judi bola berdurasi dua menit di Youtube. Dirilis pada Selasa (24/4), trailer itu bahkan sudah ditonton lebih dari 19 juta kali. Jika sesuai jadwal, VENOM bakal bisa dinikmati mulai 5 Oktober 2018.

 

‘VENOM’ Usung Kisah Komedi Suram

 

Lewat trailer yang dirilis, Hardy tampak meyakinkan berperan sebagai Eddie Brock, seorang jurnalis yang tengah mengungkap kasus sensitif dari sebuah perusahaan riset. Nantinya terungkap jika perusahaan itu adalah Life Foundation yang melakukan penelitian berbahaya terhadap obyek misterius yang ternyata adalah sebuah Simbiotik luar angkasa yang jahat dan mematikan, Venom. Penelitian itu dipimpin oleh Dr. Carlton Drake (Riz Ahmed).

 

Rasa penasaran tinggi Brock membuatnya diserang eksperimen tanpa sengaja dan sang Venom pun bernaung di tubuhnya. Tanpa sadar Brock menyerang siapapun di sekelilingnya karena ulah Venom. Selain Hardy dan Ahmed, nama lain yang terlibat di VENOM adalah Michelle Williams sebagai Ann Weying, kekasih Brock. Arad kembali terlibat dalam VENOM sebagai produser dan seolah mewujudkan mimpi lamanya. Sementara itu di bangku sutradara ada nama Ruben Fleischer dan Scott Rosenberg didapuk sebagai salah satu penulis naskah.

 

Ketika menghadiri momen Comic Con Experience di Sao Paulo, Brasil akhir tahun lalu, Hardy membocorkan sedikit mengenai plot dalam VENOM. Menurutnya, VENOM akan mengadaptasi kisah dalam komik Venom: Lethal Protector yang terbit sebagai seri keenam dan dirilis Marvel tahun 1993. Mengambil latar lokasi di San Fransisco, Venom akan jadi bahan penelitian Life Foundation sebagai cikal bakal munculnya Carnage, Simbiotik berbahaya lain yang akan menempel di Cletus Kasady, seorang pembunuh berantai dan jadi musuh utama Venom.

 

Peter Parker Muncul di ‘VENOM’?

 

Merupakan bagian dari dunia Spider-Man, rasanya tak lengkap jika tanpa kehadiran sang manusia laba-laba dalam film VENOM. Dan pada pertengahan Januari lalu, Collider melansir kalau sang pemeran Spider-Man, Tom Holland datang ke lokasi syuting VENOM. Hanya saja Holland tidak akan berperan sebagai Spider-Man, melainkan menjadi cameo karakter Peter Parker.

 

Jika memang Holland benar-benar ikut ambil bagian dalam proyek VENOM, sepertinya rumor kalau kemungkinan Venom masuk ke keluarga besar MCU akan terwujud. Apakah ini artinya peluang Deadpool masuk ke MCU juga terbuka? Mengingat Deadpool dan Venom sama-sama anti-hero.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.