Jun 09

Sir Alex Ferguson dikabarkan Telah Sadar dari Operasi

Sir Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United, disebut-sebut telah mampu duduk dan berbicara usai menjalani operasi pendarahan otak. Dilansir dari CNN Indonesia, pria yang berusia 76 tahun tersebut sudah berhasil melewati masa koma dan bisa menunjukkan perkembangan yang positif setelah menjalani operasi.

Telah Sadar dari Masa Koma

Setelah menjalani operasi pendarahan otak, manajer yang mengoleksi 38 buah gelar bersama dengan klub Manchester United tersebut dikabarkan sudah bisa duduk bahkan bisa berbicara juga dengan teman dan juga kerabat di dalam kamar perawatannya.

Operasi dikabarkan berjalan sangay lancar dan Sir Alex pun memberikan respon yang amat baik sehingga hal itu membuat orang-orang yang ada di sekitarnya sangat optimistis pada kesembuhan manajer yang handal ini.

Namun demikian, kesembuhan total Sir Alex ini masih membutuhkan waktu yang lama. Kondisinya masih bakal terus dipantau secara intensif dan berkelanjutan.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Sir Alex Ferguson dilarikan ke Rumah Sakit Salford Royal dari Rumah Sakit Macclesfield hari Sabtu (5/5) kemarin. Manajer yang berasal dari Skotlandia ini sebelumnya telah merasakan sakit pada hari Kamis (3/5) dan akhirnya dijemput oleh pihak Rumah Sakit Macclesfield dari kediamannya yang terletak di Cheshire.

Tak banyak yang tahu tentang informasi terkini soal perkembangan kondisinya karena pihak keluarga meminta dengan sangat adanya pembatasan pemberitaan.

Banyak dukungan datang untuk Sir Alex Ferguson yang tengah mengalami penurunan kondisi kesehatan. Mulai dari pemain dan juga mantan-mantan pemain The Red Devils sampai dengan rivalnya seperti Arsene Wenger diberitakan memberi dukungan pada Sir Alex. Beberapa kesebelasan Eropa lainnya pun mendoakan Sir Alex Ferguson agar bisa sembuh seperti sedia kala lagi.

Operasi Pendarahan Otak Berjalan ‘Amat Baik’

Sebelumnya, pada hari Minggu (29/4) Sir Alex Ferguson hadir juga di Stadion Old Trafford ketika menyerahkan trofi kenang-kenangan untuk Arsene Wenger, bos Arsenal. Ia pensiun dari posisinya sebagai manajer The Red Devil pada bulan Mei 2013 silam setelah ia meraih banyak prestasi result hk dengan klub tersebut.

Dari total 26 tahun masa jabatannya tersebut, barangkali ia yang paling dikenang atas kesuksesan besarnya pada tahun 1999. Itu lah tahun di mana ia diberi gelar bangsawan ‘Sir’. Ketika itu, ia menuntun anak-anak asuhannya meraih gelar Liga Primer, Liga Champions, dan juga Piala FA atau lazim juga disebut dengan gelar ‘treble’.

Mengetahui kabar bahwa Sir Alex Ferguson menjalani operasi darurat, Michael Carrick, Kapten MU, mengaku bahwa dirinya merasa sangat ‘hancur’. “Semua perhatian dan juga doa mengarah padanya dan juga keluarganya. Yang kuat, bos!” ujarnya di Twitter dilansir dari BBC Indonesia.

Tidak hanya dari Carrick, David Beckham, mantan gelandang MU, menulis cuitan juga. “Terus berjuang, bos. Kami mengirim doa dan cinta pada Cathy dan sekeluarga,” tulisnya.

“Kami akan menjaga Sir Alex dan juga orang-orang yang dicintainya dalam pikiran kami di masa ini dan kami bersatu dalam harapan kami tentunya untuk melihat dia bisa pulih secara total,” tulis Club Manchester United.

Tentunya semua pihak sekarang berdoa yang terbaik bagi Sir Alex dan keluarganya. Bagaimana tidak sedih, mantan manajer yang berhasil meraih 13 gelar di Liga Premier,  2 buah Piala Liga Champions dan 5 Piala FA serta 4 Piala Liga ini begitu berprestasi dan bekarir dengan baik. Semoga proses penyembuhannya berjalan dengan baik dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.