Nov 27

Alasan Dibalik Adegan Sadis Dalam Film The Night Comes for Us

Perfilman dalam negeri kini memang sedang menanjak dan itu terbukti dengan adanya berbagai macam film yang bergenre apik namun dikemas seperti layaknya film Hollywood. Salah satu yang sedang menjadi buah bibir hingga sekarang adalah The Night Comes for Us yang sudah tayang secara khusus melalui platform streaming untuk film yaitu Netflix sejak 19 Oktober. Selain pujian, banyak netizen yang juga penasaran dengan kengerian dibalik film ini.

 

Mengapa Adegan Laga Dalam The Night Comes for Us Dikemas Dengan Mengerikan?

 

Meskipun film The Night Comes for Us hanya bisa dinikmati oleh penggemar film togel sgp melalui platform online khusus untuk streaming yaitu Netflix dan tidak tayang di bioskop resmi, tetap banyak orang yang menikmati film ini dan animo masyarakatnya begitu tinggi. Selain pujian, beragam tanggapan dan reaksi pun juga bermunculan dari mereka yang telah menonton. Namun salah satunya adalah rasa penasaran netizen mengapa film ini dibuat dan dikemas dengan adegan sadis dan mengerikan.

 

Bahkan di setiap adegan pertarungan, selalu membuat penonton rasanya “ngeri” untuk melihat dan membuat mereka tidak sadar menutup mata. Timo Tjahjanto sebagai sutradaranya pun memberikan penjelasan kepada Liputan6.com yang mengatakan jika sejak awal, bagian efek mengerikan ini sudah termasuk ke dalam rencananya membuat film itu. Dia menjelaskan bahwa sejak awal dia memiliki visi untuk membuat film dengan genre action horror sehingga menimbulkan sensasi beda.

 

Rencana ini pun akhirnya diwujudkan oleh Uwais Team yang memang khusus menangani berbagai macam pola pertarungan untuk film The Night Comes for Us yang dimiliki oleh artis Indonesia, Iko Uwais. Timo mengatakan bahwa tim itu melakukan eksplorasi untuk berbagai macam gaya koreografi yang akan memberikan kerusakan atau dampak pada tubuh sehingga film ini pun dikatakan sangat sukses untuk menjual kebrutalan dari pertarungan di setiap adegan laga yang ditampilkan tersebut.

 

Butuh waktu 2 bulan untuk mempersiapkan laga pertarungan saja dan ini termasuk waktu untuk menghafalkan semua adegan dari pertarungan hingga latihan fisik untuk mempersiapkan adegan laga itu. Tim Uwais terdiri dari 11 orang yang memiliki wewenang sekaligus tanggung jawab untuk semua koreografi dari adegan pertarungan yang terdapat di dalam film tersebut dan semua anggotanya memang dikenal memiliki background pencak silat yang asalnya dari perguruan Tiga Berantai.

 

The Night Comes for Us Mengantarkan Timo Meraih Standing Ovation Untuk Kali Pertama

 

Timo juga menegaskan bahwa Iko selaku pemilik juga turun langsung untuk melakukan pengawasan terhadap semua adegan koreo yang ditampilkan. Film The Night Comes for Us ini dianggap sebagai film yang sangat istimewa dan spesial bagi Timo karena melalui film inilah, dirinya mendapatkan penghargaan yang tidak bernilai yaitu standing ovation dari penonton yang merasakan bahwa film ini benar-benar sukses. Dia menerimanya ketika pemutaran perdana film di Fantastic Fest, Texas.

 

Dia mengatakan jika selama 10 tahun dirinya membuat film, ini merupakan hal pertama dia menerima tepuk tangan berdiri dari para penonton dan tidak akan mengira sama sekali bahwa filmnya mampu menerima sambutan yang meriah dan luar biasa. Meski demikian, sebenarnya film ini merupakan sebuah proyek lama yang telah tertunda cukup lama dan hal yang membuat film ini tertunda adalah karena finansial. Namun beruntungnya, dia bertemu dengan Netflix untuk membicarakan film ini.

 

Setelah melakukan beberapa kali pertemuan, akhirnya Netflix pun setuju untuk melakukan kolaborasi dan pengerjaan The Night Comes for Us sehingga tidak heran jika film ini tayang melalui platform streaming Netflix. Bahkan, mereka pun menggandeng banyak sekali bintang populer dan tenar yang sudah malang melintang di dunia perfilman seperti Dian Sastrowardoyo hingga Iko Uwais yang memang selalu terkenal sebagai bintang laga sehingga film ini pun menjadi lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.