Dec 28

Horror Klasik Suzanna Bernapas Dalam Kubur

Film suzanna sebagai ikonik film horror begitu populer bagi penggemar film horror Indonesia era tahun ‘80an. Wanita yang cantik, ekspresi  datar, dan pucat akan terkennag bagi siapa saja yang pernah melihatnya. Meskipun telah meninggalkan kehidupan ini, suzanna masih menjadi ratu horror Indonesia. Penampilan yang dicirikan dengan menggunakan ddaster putih yang panjang kini akan kembali di layar kaca Indonesia.

Reborn Cerita Klasik Suzanna

Pemeran yang akan menggantikan sosok suzanna Martha Frederika Van Osch adalah Luna Maya. Latar belakang film ini tetap menggunakan latar belakang kehidupan Prediksi Bola di tahun 80’an. Film ini dianggap sebagai film nostalgia bagi mereka penggemar film horrror pada tahun ‘80an. Bagi kaum milenial, film ini hadir kembali sebagai magnet disaat bioskop jarang menayangkan film horror.

Film Suzanna kini kembali hadir di layar kaca bioskop Indonesia. Luna Maya sebgai pemeran tokoh utama dalam film ini hampir sama dengan sosok suzanna dulu daari raut wajahnya, logat, hingga dialog dalam percakapannya. Banyak para penggemar yang telah menantikan film ini tayang. Film suzanna ini disutradarai oleh Rocky soraya dan Anggy Umbara. Meskipun film ini terkesan sangat horrror akan tetapi banyak mengundang banyak tawa dari beberapa adegannya.

Berbeda dengan film suzanna dulu, kini hadir dengan beberapa kecanggihan teknologi. Beberapa kecanggihan yang digunakan dalam pembuatan film ini yaitu: menggunakan Make Up Prospetik. Make up artis ini ditangani langsung oleh dua ahli dari Rusia. Dimana wajah Luna Maya dicetak dan ditambahkan aksesoris untuk menyerupai kemiripan dengan tokoh aslinya.

Menariknya proses pemasangan ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam dan hanya bisa dipakai selama 12 jam untu bisa menyerupai sosok Suzanna. Banyak juga para penggemar terkesima dengan kemiripan Luna Maya dengan Suzanna.Selain itu,di film ini juga menggunakan tomat, kentang sebagai latar suara dalam pembuatan film horror. Hal itu juga dibutuhkan untuk penambahan aksen darah di adegan.

Nostalgia Kisah Horror Suzanna

Film yang dibintangi oleh Luna maya sebagai Suzanna, menarik minat para penonton untuk menyaksikannya. Kemiripan Luna Maya ini menuai pujian dari banyak penonton. Kisah ini menceritakan pasangan suami istri, Suzanna dan Satria yang sudah sejak 7 tahun menikah namun belum dikaruniai seorang anak. Akhirnya, hal yang dinantikan terjadi, Suzanna akan memiliki seorang anak. Namun, hal ini bertepatan dengan dinas Satria ke luar negeri.

Suzanna dan Satria tinggal di sebuah rumah dengan tiga pembantunya yaitu: Mia, Tohir, dan Pak Rojali. Kepergian suami Suzanna dimanfaatkan oleh 4 karyawannya untuk balas dendam. Empat karyawannya diantarannya Jonal, Umar, Dudun, dan Gino yang akan berencana merampok rumah Satria saat rumah sepi dan kosong.

Rencana perampokan berlangsung, namun tiba-tiba Suzanna kembali ke rumah karena kelelahan. Seharusnya Suzanna pergi dengan ke tiga pembantunya. Namun, ia memilih pulang karena merasa kondisinya lemah. Rencana perampokan berubah pembunuhan saat Suzanna tiba, untuk menghilangkan jejak dan kepanikan mereka memutuskan untuk menguburkan jenazah Suzanana di belakang rumah.

Arwahnya gentayangan karena mati secara tak wajar. Gentayangan mencari para pembunuh yang telah menghabisi nyawa sebelum takdir ajalnya tiba. Jadi film ini sudah dinanti-nantikan oleh para penggemar film horror di Indonesia. Meski tergolong horror namun juga memberikan komedian di adegannya. Walaupun tergolong film era 80’an namun tetap menjadi pilihan layar kaca bisokop yang suka horror.

Leave a Reply

Your email address will not be published.