Mar 13

Ini Daftar Empat Pemain Kunci Thailand

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga ketiga di Grup B Piala AFF 2018 pada Sabtu malam nanti. Pertandingan ini seakan menjadi ulangan final Piala AFF dua tahun lalu. Meski demikian, pertandingan togel online yang akan bertempat di Stadion Rajamangalaini dalam kondisi kedua tim yang jauh berbeda. Formasi demi formasi pun tercipta dan strategi kian bermain demi mendapatkan trophy Piala AFF 2018. Kira-kira akan seperti apa pertandingan nanti?

2 Pemain Kunci Thailand Teratas

Thailand akan tampil di Piala Asia tahun depan dengan membawa beberapa pemain yang debut dari turnamen-turnamen mereka. Dalam pertandingan kali ini, ada dua pemain kunci teratas, yakni;

Chalermpong Kerdkaew

Dulu, saat Timnas Thailand masih dipegang oleh Kiatisuk Senamuang, mereka jarang terlihat begitu solid saat bertandang melawan level Asia seperti sekarang ini. Zico pun mengakui ia tak begitu memiliki banyak pilihan di lini belakang. Namun kini bersama Rajevac, Kerdkaew dan Pansa Hemviboon yang bahkan tak pernah dipilih Zico, terbukti menjadi duet yang sulit ditembus.

Pasalnya, Kerdkaew sangat tenang dalam mengambil keputusan. Itulah mengapa keputusannya hampir selalu tepat. Kini ia menjadi kapten tim seperti saat membela klubnya Nakhon Ratchasima. Karena itulah Kerdkaew diberikan kepercayaan oleh Rajevac. Karena menjadi kapten bukan soal yang mudah, namun Kerdkaew mampu membuktikan bahwa ia bisa.

Thitipan Puangchan

Thitipan kini sedang tampil bersinar. Ia juga menjadi kunci utama dalam sistem yang Rajevac buat. Pergerakan Thitipan seperti dinamo yang mampu menyisir seluruh lapangan. Ia juga mampu memenangkan bola, berlari dan mengoper bola. Semua yang Thitipan lakukan sangat amat baik dan luwes. Hal ini sangat vital bagi Thailand, baik dalam penyerangan ataupun bertahan. Meski kadang, Thitipan bermain cukup agresif hingga pelanggaran sampai terkena kartu tak terelakkan dengan tekel kotornya.

2 Pemain Dengan Skill Di Atas Rata-Rata

Meski Indonesia juga memiliki nama-nama baru,pemain-pemain berikut ini seperti angin segaryang mampu membuat kikuk pemain Indonesia, mereka adalah;

Adisak Kraisorn

Meski permain ini tak segemilang di tahun 2012, namun tetap saja Adisak mampu menggebrak Piala AFF lewat enam gol yang ia ciptakan saat menghadapi Timor Leste kemarin. Kecepatannya dalam menggiring bola sangat menjadi tontonan yang memikat. Kemarin Adisak sempat cedera. Kini ia sudah berhasil bangkit dari cedera panjangnya. Bahkan sepanjang tahun ini, ia terus mencetak gol bagi Muang Thong United. Adisak juga dianggap sebagai striker yang paling mengerikan milik Thailand. Karena ia mampu bermain sebagai striker tunggal ataupun duet dari Supachai Jaided atau Chananan Pombuppha.

Sanrawat Dechmitr

Dechmitr merupakan pemain milik Bangkok United. Kemarin saat melawan Timor Leste, ia mencatatkan tiga assist. Dechmitr diakui memiliki kecepatan dan skill dribel yang lihai untuk mengacak-acak pertahanan lawan. Milovan Rajevac benar-benar memiliki strategi yang baik dalam mengkombinasikan tim sehingga Thailand bisa jadi akan terus menjadi The War Elephant nya Asia Tenggara.

Konon, Indonesia tidak bisa mengalahkan Thailand di kandangnya. Tetapi Indonesia kian termotivasi untuk menghancurkan stigma negatif tersebut. Sementara Thailand sendiri mengaku sudah melakukan persiapan yang matang dari jauh-jauh hari. Kita akan segera menyaksikan pertempuran hebat antar kedua timnas yang sudah menjadi ‘musuh bebuyutan’. Akankah Indonesia mampu membawa pulang poin dari melawan Thailand atau justru sebaliknya, Thailand kembali menjuarai turnamen ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published.