Dec 23

Bagaimana Nasib Griezmann Setelah Berikan Dukungan Ke Muslim Uighur?

Kabar terbaru datang dari pemain sepak bola Antoine Griezmann yang disinyalir perlu berhati-hati dengan keputusan untuk membela muslim uighur dengan cara pemutusan kerja samanya dengan perusahaan teknologi raksasa di Cina yaitu Huawei. Dukungan yang dilakukan oleh sepak bola terkenal tersebut terhadap muslim hugger bisa dibilang sebuah pergerakan yang sangat besar. Cara yang mana ditempuh oleh striker Timnas Prancis tersebut juga sangat ekstrem.

Nasib Griezmann Akan Sama Dengan Ozil?

Sebagai perbandingan saja beberapa waktu yang lalu kita tahu bahwa Mesut Ozil juga menjadi sangat tenar setelah dirinya membela muslim ujur lewat unggahannya  lewat social media. Saat itu Ozil menuliskan dengan sangat gamblang tentang penindasan yang dialami oleh Muslim uighur mulai dari pembakaran kitab suci Alquran sampai dengan memasukkan orang-orang uighur kemah-kemah. 

Walaupun cuma lewat unggahan di media sosial saja, pemain bola yang berasal dari Jerman tersebut mendapatkan kecaman yang sangat besar dari banyak pihak. Tidak hanya mendapatkan serangan dari hati dan bahkan kita mobil tersebut juga membuat stasiun televisi Cina batal menayangkan laga togel singapore yang berlangsung antara Arsenal melawan Manchester City. Bahkan yang lebih buruk adalah Cina lewat media tongkat perintah Global Times, memberikan reaksi yang sangat keras yaitu memberikan peringatan pada Arsenal terhadap tindakan dari salah satu pemainnya itu. 

Dan pada kesempatan tersebut editorial dari global Time juga menyebutkan bahwa alfil adalah pemain yang bingung serta ceroboh ketika melakukan hal tersebut. Pemerintah Cina melalui Kementerian Luar Negeri pun mengajak Ozil untuk akhirnya datang ke Xinjiang, untuk memastikan kondisi muslim uighur di sana.

Masih ada efek lainnya yang diterima oleh pemain yang dulunya berseragam Real Madrid tersebut. Akhirnya karakter objek dihapuskan dari geng video pro evolution soccer (PES) yang mana beredar di China. Dari sini jelas kalau kecaman yang diberikan Ogel pada Cina Dianggap menindas muslim uighur tak sengaja memiliki efek yang sangat buruk pada pemain tersebut. Menurut laporan yang dilansir dari CNN Indonesia klub klub Liga Inggris juga khawatir bakal kehilangan investor dari negeri tirai bambu tersebut karena sikap Ozil itu.

Arsenal sendiri pasalnya tidak membela keputusan dari salah satu temannya itu dan memilih menyebutkan bahwa itu adalah pendapat pribadi Ozil. Buktinya pemain tersebut juga masih tetap dimainkan oleh The Gunners setelah menuai kecaman itu. Namun setelah musim ini dihentikan dan kemudian dilanjutkan pada masa pandemi virus Corona seperti yang diberitakan Ozil tak pernah lagi bermain untuk Arsenal.

Bagaimana Nasib Griezmann Yang Putus Kontrak Dengan Huwaei?

Dengan tindakan yang sebegitu ringannya saja Ozil dapat menimbulkan dampak yang sangat besar. Lalu Bagaimana dengan Griezmann  siang sampai ke level memutuskan kerjasama kontraknya dengan salah satu perusahaan raksasa teknologi di Cina yaitu Huawei? Lebih-lebih lagi Barcelona, Club di mana Griezmann bermain sekarang ini mempunyai jumlah sponsor resmi yang asalnya dari Cina. Dikutip dari CNN Indonesia dalam situs resmi Barcelona, Blaugrana mempunyai Oppo, yang berpindah sebagai sponsor resmi globalnya. Seperti yang kita ketahui bahwa Oppo adalah salah satu perusahaan telekomunikasi raksasa di Cina juga. Tidak hanya Oppo, Yunan Baiyao dan juga China Taiping pun jadi sponsor resmi klub itu. Kehadiran dari sponsor-sponsor tersebut, mau tidak mau, dapat memberikan pengaruh tentang pembelaan Griezmann  pada muslim uighur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.