Sep 04

Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini: The Lion King Jadi Jawara

Kabar datang dari film adaptasi The Lion King. Dikabarkan film ini mengguncang box office Korea pekan ini. Padahal film ini baru dirilis pada tanggal 17 Juli lalu namun sudah mendulang lebih dari 1 juta penonton. Pendapatan itu pasalnya datang dari penguasaan film yang mencapai 59% dari total pasar film Korea Selatan sepanjang akhir pekan yang lalu. Kedatangan Lion King kemudian sekaligus membuat film Marvel, Spiderman: Far from Home yang sempat jadi jawara pekan lalu harus mau jatuh ke nomor tiga (menurut data yang dikutip dari CNN Indonesia).

Lima Besar Box Office Korea Selatan Pekan Ini

Berikut ini lima besar Box Office Korea pekan ini.

  1. Parasite 

Film yang berasal dari Korea Selatan ini sudah lama rilis namun masih ada penonton setia yang menyaksikannya ke bioskop kesayangan mereka. Parasite berhasil meraih penghargaan di ajang Cannes Film Festival 2019. Film ini juga menjadi satu-satunya film lokal yang bisa menembus jajaran lima besar di Box Office Korea Selatan pekan ini.

Tapi film Parasite ini Cuma mampu menjual tiket sebanyak 33 ribu saja dari 192 layar yang masih juga menayangkan film ini. Sehingga film ini hanya bisa mendulang pendapatan sebanyak US$ 212 ribu saja. Dengan pendapatan demikian, film ini sudah berhasil melewati batas 10 juta penonton walaupun masih berada di nomor 19 daftar film Korea dengan pendapatan tertinggi. Sampai dengan saat ini, film Parasite telah berhasil mengumpulkan pendapatan sampai dengan US$ 72 juta.

  1. Toy Story 4

Film Toy Story 4 ini pasalnya harus rela turun 1 peringkat dari pekan lalu. Mereka berhasil mendapatkan toto togel yang bisa dikatakan cukup sedikit yaitu US$ 537 ribu atau setara dengan 74 ribu tiket terjual saja. Pendapatan itu asalnya dari 409 layar yang menayangkan film itu. Sejak ditayangkan di Korea pertama kali pada tanggal 20 Juni 2019, Toy Story 4 pasalnya sudah berhasil menjual sebanyak 3,2 juta tiket yang jumlahnya setara dengan US$ 23,5 juta.

  1. Spiderman: Far from Home

Film Spiderman: Far from Home ini juga masih bertahan di jajaran Box Office Korea meskipun harus mau turun peringkat. Sejak dirilis tanggal 2 Juli 2019 lalu, mereka sudah berhasil menjual 451 ribu tiket. Film yang dibintangi oleh Tom Holland ini berhasil mendulang US$ 3,3 juta dan juga menggenapi perolehan jadi US$ 54,7 juta atau setara dengan penjualan tiket sebanyak 7,4 tiket.

  1. Aladdin 

Film yang sudah lama dirilis bahkan jauh sebelum Spiderman: Far from Home ini pasalnya masih berhasil mempertahankan posisinya di nomor 2 Box Office Korea. Padahal, film ini dirilis tanggal 23 Mei 2019 lalu. Kemampuannya bertahan di Box Office Korea ini pasalnya sebuah keajaiban. Pekan ini Aladdin berhasil menjual sebanyak 498 juta tiket dan akhirnya bisa mendulang US$ 3,7 juta tiket. Dengan angka pendapatan dari layar itu, film ini akhirnya bisa berhasil mengumpulkan US$ 79 juta dari 10,9 juta tiket yang berhasil terjual.

  1. The Lion King 

Kisah Simba yang diangkat lagi oleh Disney ini berhasil jadi pemenang Box Office dengan menguasai pasar film Korea di akhir pekan lalu. Film ini berhasil menjual 1.7 tiket dengan angka pendapatan jadi US$ 13,4 juta dari 1,935 layar yang menayangkan film ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.