May 14

Sogi Indra Dhuaja Ceritakan Pesan di Film Animasi Bilal

Deskripsi singkat: Sogi Indra Dhuaja berkesempatan menyampaikan pesan dari film animasi buatan Uni Emirat Arab berjudul Bilal : Generasi Baru Pahlawan .

Sogi Indra Dhuaja Ceritakan Pesan di Film Animasi Bilal

Sebuah film animasi berjudul Bilal: A New Breed of Hero adalah animas tiga dimensi pertama yang diterbitkan oleh Uni Emirat Arab. Film ini sudah ramai jadi perbincangan publik sejak diputar di acara Festival Film Dubai di akhir 2015 lalu. Dan setelah itu, film yang dibesut oleh Ayman Jamal dan Khurram H Alavi ini akhirnya bisa tayang di Indonesia.

Sogi Indra Dhuaja Nonton Bilal: A New Breed of Hero

Presenter Sogi Indra Dhuaja adalah salah satu tokoh publik yang berkesempatan menonton film ini kompilasi yang diputar terbatas untuk media yang digelar di Jakarta, Sabtu (11/5) kemarin. Menurut dirinya, banyak sekali pesan yang dapat dipetik dari film Bilal: A New Breed of Hero ini. Saat selesai menontonnya, penonton bisa mendapatkan pesan yang berarti di dalamnya.

“Kita dapat mengambil pelajaran tentang persamaan atau persamaan . Kami semua ini sama, jadi harus saling menghormati. Bilal: Pahlawan Generasi Baru ini juga karakter yang memperjuangkan kebebasannya, mengingat adiknya, selalu mengingat pesan, ”kata Sogi ditemui di CGV Cinemas Grand Indonesia yang terletak di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Adanya Bimbingan Orang Tua

Meskipun hadir dalam bentuk animasi 3 dimensi, menurutnya, saat anak-anak nonton film Bilal: Generasi Baru Pahlawan ini harus tetap didampingi oleh orang tuanya. Menurutnya karena ada adegan yang mesti dijelaskan pada anak-anak yang usianya di bawah 13 tahun.

“Jadi, orang tua harus ikut menonton dan juga memberikan pemahaman togel singapore jika zaman rasul dulu ada yang disebut peperangan dan kurang visualnya seperti itu. Di film ini yang menjadi perhatian kenapa masuk ke peringkat PG-13 ya karena kekerasan itu, ”katanya lagi.

Berkisah Tentang Sahabat Nabi

Bilal: Pahlawan Generasi Baru ini sendiri kisahnya tentang sahabat nabi Muhammad SAW. Film ini rilis di jaringan bioskop CGV Cinemaxx dan mulai tayang besok, 15 Mei 2019. Film ini adalah adaptasi dari kisah nyata budak bernama Ethiopia bernama Bilal bin Rabah. Waktu yang diambil 7 tahun ia dan juga adiknya diculik dan kemudian dijadikan budak.

Dalam perjalanannya tumbuh dewasa, Bilal sesuai dengan batinnya bergejolak dan sadar jika tidak pantas lah manusia memperbudak sesamanya. Membuat jalan keluar demi jalan menuju jalan keluar.

Digarap 8 Tahun oleh 250 Animator dengan Biaya 390 M

Film Bilal: Pahlawan Baru sebelum tayang di Indonesia sudah ditayangkan di Amerika Serikat. Meskipun disetujui lalu, film ini berhasil memenangkan penghargaan di ajang festival bernama Festival Film Cannes 2018 yang digelar di Perancis, untuk kategori film animasi.

Film ini dibuat dengan biaya yang tidak utama-utama karena biayanya mencapai US $ 30 juta atau setara dengan Rp. 390 M. diberitakan film ini menjadi film animasi paling mahal di Uni Emirat Arab. Tak Cuma itu saja sisi menarik dari film Bilal: A New Breed of Hero ini, pasalnya film ini digarap oleh 250 orang animator dari seluruh dunia.

Proses penggarapan film ini juga tidak hanya beberapa bulan saja. Dibutuhkan waktu 8 tahun untuk bisa menyempurnakan film ini dan akhirnya bisa rilis. Menghasilkan, film animasi ini kalah dengan film yang digarap oleh sineas-sineas di Hollywood bahkan banyak yang menentang film animasi ini garapan Uni Emirat Arab.

Leave a Reply

Your email address will not be published.